Minggu, 24 Mei 2015

KITA SEMUA SAMA

Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan kita.

Setiap manusia mempunyai harapan yang berbeda-berbeda. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam bidup. Berhasil atau tidaknya suatu harapan tergantung pada usaha orang yang mempunyai harapan itu sendiri.

Harapan hampir mirip dengan cita-cita, hanya saja biasanya cita-cita itu adalah sesuatu yang diinginkan setinggi-tingginya, sedangkan harapan itu tidak terlalu muluk. Meskipun demikian, harapan dan cita-cita memiliki kesamaan, yaitu:

1. Keduanya menyangkut masa depan karena belum terwujud.
2. Pada umumnya baik cita-cita maupun harapan adalah menginginkan hal yang lebih baik atau lebih meningkat.

Harapan harus berdasarkan kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Agar harapan dapat terwujud, maka diperlukan usaha dengan sungguh – sungguh, berdoa dan pada akhirnya bertawakal agar harapan itu dapat terwujud.

Disini saya mempunyai video mengenai Harapan Atlet yang memiliki keterbatasan Fisik:

Pada video tentang perjuangan seseorang yang terus berjuang untuk mencapai prestasi yang sempurna walaupun dirinya tidak sempurna tetapi mereka memiliki kemampuan yang luar biasa dibandingkan dengan seseorang yang memiliki fisik sempurna. dengan tekad dan cita - cita yang tinggi serta dorongan dari dirinya dan orang - orang di sekelilingnya ia mampu mencapai suatu keberhasilan yang luar biasa di bidang olahraga, Bahkan bisa dikatakan tidak banyak orang yang dapat melakukan hal itu, sekalipun orang-orang yang mempunyai fisik normal.

Kalau bicara seperti kesempurnaan, ya seperti kita ketahui “kesempurnaan hanya milik Allah” maksudnya hanya milik Tuhan, sehingga tak ada manusia yang sempurna. Antara kita yang fisiknya lebih baik dengan mereka-mereka yang difabel semua sama, sama-sama bisa berprestasi, kita semua bisa, bisa berprestasi di bidangnya masing-masing dan yang terpenting sama sama memiliki harapan untuk kedepannya untuk menjadi kehidupan yang lebih baik.

Kehidupan dan sikap yang mereka miliki bisa dijadikan bahan pembelajaran buat kita, betapa sangat bersyukurnya kita memiliki fisik yang normal, yang seharusnyan ya bisa kita gunakan dan kita perbuat untuk hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Dengan segala keterbatasan, para penyandang cacat ini tetap semangat, mempunyai harapan yang besar untuk kehidupannya kelak dan mengukir prestasi di bidang olahraga. Bagaimana dengan Anda?

"JIKA MEREKA BISA, MENGAPA KITA TIDAK?"

Sumber Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar