Jumat, 22 Mei 2015

PENDERITAAN YANG TAK TERDUGA

Kebahagian dan penderitaan adalah fenomena alam yang saling berhubungan, tanpa adanya penderitaan kita tidak akan tahu makna dari kebahagiaan yang sesungguhnya, begitupun tanpa adanya kebahagiaan tentu hidup kita akan sangat menderita.

Setiap manusia yang hidup di dunia pasti pernah merasakan penderitaan. Baik itu ringan atau berat. Hidup tidaklah selalu bahagia tuhan memiliki caranya sendiri untuk mengukursebarapa kuat iman kepadanya. Hidup di duniapun tidak selalu menderita, sedih, ataupun susah.

Terkadang saat manusia terlalu terbuai dengan kesenangan duniawi manusia akan melupakan batasan-batasan yang ada sehingga tuhan akan memberikan cobaan untuknya yang membuatnya menderita.

Penderitaan selalu datang tak terduga, manusia takkan pernah tau kapan , jam berapa, menit keberapa, dan detik keberapa penderitaan akan datang menghampiri hidupnya. Manusia hanya perlu menjalani hidupnya dengan sebaik baiknya dengan aturan yang berlaku dan sesuai kepercayaan yang ia anut.


Kata siapa Negera kita sudah merdeka? Kata siapa Negara kita sudah terlepas dari Penjajah? Jawabannya adalah BELUM. Memang benar adanya kita sudah terlepas Penjajahan dari Perang, namun kita lihat sekarang, Kekayaan Indonesia kita di jajah abis abisan oleh Negara Asing, seperti menjajah Tambang Emas, Batu Bara, Tembaga ataupun lainnya.

Pada Video diatas merupakan tambang EMAS terbesar didunia dan tambang TEMBAGA ke 3 terbesar didunia, dan itu ada di negara kita Indoniesia. Namun sayang, sebagain atau mungkin banyak tambang di Indonesia tidak di miliki Indonesia sendiri, melainkan dimiliki oleh Negara Asing. Bayangkan luas tambang di Indonesia, 90,64% dimiliki oleh PT. Freeport McMoran Indonesia yang merupakan perusahaan tambang asing di Amerika Serikat, termasuk didalamnya 9,36% melalui PT. Indocopper Investama, 9,36% sisanya dimiliki Pemerintah RI.

Perampasan Kekayaan Negara kita Indonesia tidak dilakukan hanya satu Perusahaan Asing saja, tetapi dilakukan oleh banyak "KOMPENI" Penjajah lainnya. Seperti Newmont, ExxonMobil, INCO,

LALU APA YANG KITA PEROLEH DARI HASIL TAMBANG MEREKA?

Limbah Sluge Nikel
Ikan yang mati karena keracunan hasil limbah tambang

Gambar gambar di ataslah yang kita dapatkan, seperti limbah Sluge Nikel atau Limbah hasil tambang yang sangat beracun dan akibatnya ikan ikan yang di Sungai atau Laut di sekitar hasil tambang mati keracunan.

Dan apa yang kita bisa hubungkan pada pembahasan kita ini tentang "penderitaan"? Jawabannya adalah sungguh ironis Negeri kita akan hasil kekayaan kita yang tidak bisa kita nikmati secara bersama tetapi hasil kekayaan kita di jajah oleh Perusahaan Tambang Asing.

Pedih, perih dan menangis hati kita melihat kekayaan alam Indonesia kita di nikmati oleh negara Asing.

Dan apa yang harus kita lakukan atas kejadian seperti ini? Apakah kita tinggal diam saja? Jawabannya ya tentu saja tidak, mari kita bersama dan satu merebut kembali kekayaan Alam Indonesia kita dari Penjajah Asing, dan kita harus merdeka dari sisi kekayaan Alam Indonesia.


Sumber Referensi:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar